MENU

Prihatin, Beginilah Kondisi Gedung Olahraga Arjasa Kangean

Penataan ruang publik kawasan Kecamatan Arjasa Pulau Kangean menjadi hangat dibicarakan oleh warganet. Sebab Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis yang terletak di lapangan Arjasa ini terlihat tidak terawat dan mulai mengalami kerusakan. Selain itu kebersihan dan penataan pedagang kaki lima yang berjualan di area lapangan alun-alun masih menjadi masalah yang belum mendapatkan solusi secara jelas.

GOR BULU TANGKIS ARJASA
Adapun sekilas tentang Penataan ruang yang tercantum dalam website pemerintah (penataanruang.com), tertulis bahwa Penataan ruang adalah suatu sistem proses perencanaan tata ruang, pemanfaatan ruang, dan pengen-dalian pemanfaatan ruang. Penyelenggaraan penataan ruang adalah kegiatan yang meliputi pengaturan, pembinaan, pelaksanaan, dan pengawasan penataan ruang. Hal tersebut di atas telah digariskan dalam Undang-undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang.

Terkait kondisi GOR Bulu Tangkis tersebut beberapa warganet berpendapat untuk dipindah lokasi dan mengembalikan lapangan alun-alun arjasa sebagai ruang terbuka hijau agar semua masyarakat kecamatan arjasa bisa menikmatinya. Sebab selama ini GOR tersebut digunakan untuk latihan bulu tangkis dan untuk gedung acara sewaktu-waktu.


Namun, beberapa tidak setuju untuk dipindahkan karena sisi historis yang ada di GOR tersebut. Sebab, Gor itu salah satu kebanggaan masyarakat Arjasa. Tidak semua kacamatan memiliki gor sebesar itu, dari gor itulah tercetak atlit bulutangkis yang bisa mewakili kabupaten sumenep dalam Kejurprof (Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi)
Ini pendapat bpk. Rahman di Sumenep
Bangunan GOR sebenarnya saat di bangun tidak diterima oleh pemkab, karena penempatan lokasi. Sehubungan bangunan tsb supaya tidak sia2 akhirnya di fungsikan. (maaf sy tahu persis kronologi pembangunan gor. Saat itu kadis cipta karya. Bp. Farok Hasan sekira th 2002.) Intinya, gor tsb hingga hancur berantakan tak akan dapat rehab dari pemkab. Solusi. Camat arjasa ajukan pembangunan gor baru, dan kita ikut ngawal ke dewan dari pengajuan gor tsb. Sy rasa demikian.
Komentar: MRafiie

Gimana menurut kalian? Punya pendapat yang lebih baik dan bisa menjadi solusi? Silahkan komentar!
[Kangean.Net]
Share

Kangean Network

Post A Comment: