MENU

Kangean Energy Indonesia Eksplorasi Minyak di Perairan Saobi

Kangean Energy Indonesia
PT Kangean Energy Indonesia Ltd mulai melakukan pencarian sumur-sumur baru di Sumenep untuk cadangan minyak dan gas bumi (migas).

"Kami saat ini tengah melakukan eksplorasi di Perairan Saobi, Pulau Kangean. Eksplorasi itu merupakan proses lanjutan dari survei seismik yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu," kata Manager Public and Goverment Affair Kangean Energy Indonesia, Hanip Suprapto.

Hanip berada di Sumenep pada Selasa (06/12/2016) dalam acara Sosialisasi Anugerah Jurnalistik Migas (AJM) 2016 yang digagas Kangean Energy Indonesia.

"Eksplorasi yang kami lakukan sudah berjalan sekitar tiga bulan. Setelah ini, akan dilakukan evaluasi hasil eksplorasi migas di Saobi," ujar Hanip.

PT Kangean Energy Indonesia Ltd merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang saat ini mengelola Blok Pagerungan dan Terang Sirasun Batur (TSB). Produksi migas di TSB tercatat sebagai produksi terbesar di seluruh Jawa, Bali, Nusa Tenggara. Sebaliknya, untuk Blok Pagerungan, cadangan migas diperkirakan sudah menipis.

"Eksploitasi di Pagerungan sudah berjalan 22 tahun. Awalnya diperkirakan hanya bisa bertahan hingga tahun 2011 - 2012. Tapi dengan berbagai upaya, ternyata masih bisa bertahan hingga saat ini. Memang saat ini produksinya makin turun. Tapi masih bisa lah berproduksi," ungkapnya.

Ia berharap pengeboran sumur-sumur baru yang dilakukan Kangean Energy Indonesia bisa menemukan cadangan migas baru. "Kalau untuk pengeboran di Saobi masih panjang tahapannya untuk sampai pada produksi. Rencana berikutnya, kami juga akan mengembangkan pengeboran TSB untuk Sirasun dan Batur," paparnya. [tem/but]

Sumber: http://beritajatim.com/[Kangean.Net]
Share

Kangean Network

Post A Comment: