MENU

Pulau Kangean, Kapan Akan Berbenah?

Rapat di Pulau Sapeken
Pulau Kangean yang terletak sekitar 100km di timur Pulau Madura, secara geografis juga tepat berada di utara Pulau Bali. Dalam sarana dan prasarana Kepulauan ini memang cukup tertinggal dibandingkan daerah Kabupaten, paling parah didaerah Kecamatan Kangayan.

Sementara di daerah Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Sapeken sudah mulai tersentuh sarana yang memadai, seperti listrik dan jaringan komunikasi. Tetapi secara umum kondisinya masih jauh dari layak sebagai sebuah kepulauan yang memiliki kekayaan sendiri. Hal itu bisa kita rasakan dengan adanya masalah akses jaringan, jalan, listrik, dan tentu masih banyak hal yang belum dibenahi.

Jika selama ini warga kangean hanya mengharap dari Janji calon Bupati saat ada pelaksanaan Pilkada, maka harapan ini menjadi sirna tatkala mereka telah menjabat dikursi DPRD sana. Janji-janji palsu inilah yang kemungkinan membuat warga merasa tak pernah dipenuhi hajatnya, sehingga merasa tak percaya lagi jika ada yang mengajak melakukan perubahan.

Namun, perlu disadari juga bahwa pembangunan dan pembenahan daerah haruslah saling bahu-membahu dan menyamakan ide bersama pemerintah. Agar tak membebani rakyat dan legislasi berjalan sesuai dengan fungsinya. Sebab masalah pembenahan pulau kangean sangatlah besar, mulai dari pembenahan listrik, jalan raya, jaringan, dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Semua itu pun harus dimulai secara bertahap, hingga pembenahan itu dirasakan oleh seluruh warga kangean. Jadi, jika ada pertanyaan Kapan Kangean Akan Berbenah? Sarannya adalah mulai dari sekarang, mulai dari yang terkecil namun berdampak pada kebutuhan masyarakat Kangean.[]

[Kangean.Net]
Share

Kangean Network

Post A Comment: