MENU

Kepulauan Kangean Di Anak Tirikan

Kepulauan Di Anak Tirikan (Sumber Foto: Riadi Kompak)
Kangean.Net - Masyarakat kepulauan Sumenep terdiri dari (9) Kecamatan, Yaitu Kec.Sapeken, Kangayan, Arjasa, Ra'as, Masalembu,Nunggunung, Gayam, Talango, Geli genting, dan tersebar menjadi 126 Pulau pulau besar dan kecil,dibawah teritorial Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Gendrang perang telah di tabuh,Tuntutan Rakyat Kepulauan semakin gencar, untuk berpisah dengan Kabupaten Sumenep, cita cita Rakyat dan warga kepulauan mulai bulat dan bertekad untuk memisahkan diri dan hidup Mandiri.

Seperti tidak berguna dan tidak bermakna , Kekayaan sumberdaya alam kita, mulai dari sektor kelautan dan Perikanan, pertanian, Hutan hutan jati sampai pada sumber sumber minyak dan gas alamnya yg melimpah, namun demikian kesenjangan pembangunan dpt dirasakan oleh masyarakat Kepulauan, ibarat " ANAK AYAM MATI DI LUMBUNG PADI" .

Kini Ide dan Gagasan wajib di buka selebar lebarnya, pemikiran dan semangat perjuangan harus dibiarkan mengalir apa adanya, dialog penting untuk di gairahkan dan daya kritis perlu di bangun seefektif mungkin, Aspirasi Masyarakat jangan sampai di perlakukan hanya sebatas hiburan, tetapi wajib di serap di diwadahi dengan benar.

Nasib Kepulauan akan selama nya dalam kemiskinan dan kesenjangan, apabila para Pemerintah dan Masyarakat saling berlawanan, karena apa yg di bangun di tengah tengah kehidupan masyarakat itu sendiri bukan merupakan Hajat atau Aspirasi dan kebutuhan Rakyat, melainkan "SELERA KELOMPOK TERTENTU DAN PENGUASA".

Selamat Berjuang wahai Para pejuang Nasib Kepulauan "MERDEKA " Mari sejenak kita melihat bagaimana kondisi jalan di Kangean, Teganya teganya..!!!.

[Kangean.Net]
Share

Kangean Network

Post A Comment: