MENU

Pulau Kangean Akan Dijadikan Proyek Percontohan Jalan Aspal Hotmix

Pulau Kangean Akan Dijadikan Proyek Percontohan Jalan Aspal Hotmix
Ilustrasi Jalan Aspal Hotmix
[Kangean.Net] Diberitakan oleh newsmadura.com bahwa upaya sejumlah wakil rakyat asal pulau Kangean, Sumenep, berencana memperbaiki sarana dan prasarana di Kangean. Mereka ingin memberikan jalan yang layak untuk dilalui oleh warga di Kangean. Pulau yang terkenal sebagai pulau bekisar ini, akan dijadikan poyek percontohan (Pilot Project) pengaspalan jalan menggunakan hotmix.
“Tahun 2016 pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran untuk pengaspalan jalan sebesar Rp 5 miliar lebih, hal ini berkat perjuaangan kami diinternal Banggar,” kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumenep, Badrul Aini, Selasa (1/12/2015).
Menurutnya, anggaran untuk perbaikan jalan di Kepauluan utamanya di Pulau Kengean tidak dianggarkan oleh Tim Anggaran (Timgar) Pemkab setempat, sehingga menyebabkan pembahasan KUA dan PPAS molor. Bahkan sempat ditunda sebanyak tiga kali dan harus di jadwal oleh badan musyawarah (Bamus) DPRD Sumenep.
“Awalnya kami kecewa, karena perbaikan infrastruktir di Kengean itu sudah dijanjikan untuk diperbaiki pada tahun 2016. Namun kenyataannya tidak. Makanya kami tetap perjuangkan meskipun sampai ujunglangit sekalipun,” ujarnya.
Lebih lanjut Politisi PBB ini mengatakan, anggaran sebear Rp 5 milair diyakini tidak mencukupi untuk perbaikan jalan di pulau Kangean, sehingga pihaknya akan menganggarkan kembali pada APBD Prubahan tahun 2016.

Dengan demikian, jika rencana tersebut sudah terealisasi dengan baik, kedepan untuk perbaikan jalan di semua kepuluan akan memakai hotmix. Termasuk jalan dari pelabuhan Batu Guluk ke Kecamatan Arjasan akan memakai hotmix.
“Yang jelas kalau Asphalt Mixing Plant (AMP)nya sudah ada di pulau, maka lebih mudah untuk pembangunannya kedepan,” pungkasnya. (hesa/diens)
Sumber: newsmadura.com/[Kangean.Net]
Share

Kangean Network

Post A Comment: