MENU

Selamat Hari Guru Nasional 2015

Guru yaitu sosok yang begitu mulia dalam insan pendidikan. Dedikasi seorang guru membuat seorang yang sebelumnya tidak mengetahui sebuah hal menjadi mengenal hal itu. Begitu mulianya profesi seorang guru, membuat guru juga mempunyai sebutan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Sebagai bentuk penghargaan pemerintah Indonesia pada setiap orang yang berprofesi sebagai guru, maka pada tanggal 25 November di tiap-tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional juga dibarengi dengan peringatan Hari Lagi Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

Guru adalah pemberi yang setia, penyampai terbaik dari tiap akar ilmu yang dimilikinya. Walau kadang jasanya terlupakan karena ditelan masa. Guru adalah pandai awal untuk menjadikan diri kita pelita agar berguna bagi sesama dan menjadi penerang di arus zaman yang tak menentu arahnya. 

Guru mesti kita hormat dikarenakan mereka adalah wali kita di sekolah setelah ke-2 orangtua kita dirumah. Sehingga sudah sepatutny kita menghormati dan menghargai pengorbanannya, lantaran guru senantiasa memberi dan mencurahkan perhatiannya buat para muridnya serta bahkan juga tak jarang anaknya sendiri kurang terperhatikan lantaran kesibukannya mengurusi muridnya di sekolah.

Menjadilah bermanfaat, terangi orang lain dengan ilmu yang kau miliki. Sebagai tanda terimakasih atas ilmu yang telah didapatkan. Satu kebaikan olehmu, satu kebaikan juga untuk gurumu.

[Kangean.Net]
Share

Kangean Network

Post A Comment: