MENU

[Foto] Pulau Mamburit, Pesona Wisata Bahari Bawah Laut Kangean

Pulau Mamburit
Kangean - Salah-satu pulau kecil di Sumenep adalah mamburit. Pulau ini memiliki pemandangan laut yang sangat indah. Selain itu , air lautnya sangat jernih dihiasi terumbu karang dan pasir putih. Untuk sampai ke pulau Mamburit , hanya membutuhkan waktu sekitar 20 Menit dari pelabuhan batu guluk, pulau Kangean.

Pulau Mamburit adalah salah-satu dusun, dari desa mamburit, kecamatan arjasa pulau kangean Sumenep . Pulau ini merupakan salah satu diantara 126 pulau yang dimiliki Sumenep yang dikelilingi tiga pulau kecil tanpa penghuni. 

Pulau ini, dihuni sekitar 150 kepala keluarga, yang mayoritas hidup dari hasil laut. Air pantai yang jernih dan terumbu karang serta pasir putihnya, membuat pulau mamburit memiliki potensi besar untuk dijadikan objek wisata bahari.

Bupati Sumenep mengakui, pulau mamburit memang memiliki potensi wisata yang luar biasa, namun untuk mengembangkannya, masih terkendala oleh sarana transportasi. Pemerintah kabupaten Sumenep saat ini tengah menjalin kerjasama dengan sejumlah kabupaten yang jaraknya beredekatan, untuk membangun pelabuhan. []Kangean.Net
Share

Anonymous

Post A Comment: