MENU

Saat Kesenjangan, Ketertinggalan, dan Keterbelakangan Menimpa

Saat Kesenjangan, Ketertinggalan, dan Keterbelakangan Menimpa
Illustrasi diambil di Pantai Kangean
Gencarnya tuntutan masyarakat terhadap upaya perbaikan dan percepatan pembangunan masyarakat Kepulauan tidak serta merta harus ditanggapi dg nada cetus dan apriori,namun haruslah dipandang sebagai konsekwensi logis dari realitas sosial-ekonomi yg tengah dihadapi,oleh karena itu menjadi penting untuk segera dan sungguh sungguh disikapi.

Kemajuan dan kesajahteraan adalah harapan,sekaligus hak seluruh ummat manusia dlm konteks berbangsa bernegara,Pemerintah memiliki tggung jawab penuh memenuhi jesejahteraan rakyat nya mampu memerangi ketertinggalan dan kemiskinan.

Bila kesenjangan,ketertinggalan dan keterbelakangan terjadi di masyarakat,paling tidak ada dua pertanyaan sederhana yg pasti muncul; Apa sumbermasalahnya ? Bagaimana jalan keluarnya?

Pemikiran perlu di junjung dan dibiarkan tetp mengalir,dialog dan diskusi penting ttg percepatan pembangunan dan perubahan nasib masyarakat kepulauan untuk selalu digairahkan,sehingga daya kritis masyarakat bisa membantu pemerintah menemukan jalan keluar setiap permasalahan.

Oleh karena itu kita harus menjalin kesatuan visi,misi,dan komitmen dalam rangka menyumbangkan kepedulian bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kepulauan.

Merawat jalinan silaturrahim antar segenap unsur dan komponen masyarakat sebagai wahana kesatuan gerak dan langkah demi mencapai sukses pembangunan di semua aspek kehidupan masyarakat kepulauan.

Terimakasih kepada saudara-sadaraku semua yang telah berjuang "MEMIKUL AMANAT DEMI UNTUK KEMAJUAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT KEPULAUAN."

Oleh: Muhammad Riadi / [Kangean.Info]
Share

Anonymous

Post A Comment: