MENU

Kondisi Sekolah Yang Mendapatkan DAK Harus di Tindaklanjuti

Kondisi Sekolah Yang Mendapatkan Dana DAK Harus di Tindaklanjuti
Sumber foto: Riadi Kompak
[KANGEAN.INFO] Hasil penelusuran yang dilakukan oleh Kompak dilapangan bahwa masih banyak sekolah dasar yang lebih layak untuk di prioritaskan guna mendapat bantuan DAK (dana alokasi khusus).

Ada tujuh sekolah dasar di Kec.Arjasa dipastikan mendapat bantuan dana alokasi husus (dak) dan empat lainnya dana Bansus. Apa yg dijadikan dasar atau rujukan tim verifikasi terhadap sekolah yg mendapat bantuan dana alokasi husus tersebut terkesan asal asalan dan perlu di evaluasi kembali.

Karena masih banyak sekolahh dasar lainya yg lebih pantas dan layak untuk mendaptkan bantuan rehab berat ataupun RKB. Pada kenyataannya tim kerja verifikasi kab.Sumenep kurang profosional dan tebang pilih,boleh jadi apa yg menjadi ketentuan dari tim ferifikasi diknas Kabupaten ada semacam konpirasi terselubung oleh karena itu patut di telusuri dan didalami.

Permainan persentase sering dijadikan alat yg paling kuat dan utama didalam menentukan kebijakan, faktor lain unsur pendekatan (pdkt) ,loyalitas kpd salah satu pimpinan diatasnya juga termasuk bagian dari hal utama untuk mendapat bantuan.

Kalau di tinjau dari unsur layak dan tidaknya secara fisik sekolah dasar yg mendapt babtuan dak 80% masih cukup baik dan tidak perlu di proritaskan. Seperti temuan kompak di lapangan kondisi SDN Gelaman II dan SDN Gelaman III perlu di perhatikan dan ditindak lanjuti.

[Kangean.Info]
Share

Anonymous

Post A Comment: