Beginilah suasana dan tradisi Masyarakat Kangean mengantar dan menjemput para tamu Allah yg baru tiba di tanah suci mekah. Ribuan keluarga sanak famili berkumpul di pelabuhan batu guluk bahkan ada sebagian besar menjemputnya di sumenep.
[bgallery] [img src="http://3.bp.blogspot.com/-x_WbXe7G-2U/Vj7iFRRT-LI/AAAAAAAABtE/vI-cuZQhi5I/tradisi%2Bhaji%2Bkangean1.jpg"][/img] [img src="http://3.bp.blogspot.com/-FA7sFGv6DQk/Vj7iFBQ4LlI/AAAAAAAABtA/MdZu3OaFwQU/tradisi%2Bhaji%2Bkangean.jpg"][/img] [img src="http://3.bp.blogspot.com/-J6tXMswNJhs/Vj7iF8kOOBI/AAAAAAAABtI/WCGUu7AsNtk/tradisi%2Bhaji%2Bkangean3.jpg"][/img] [img src="http://2.bp.blogspot.com/-4A7RkWyMsh0/Vj7iFA8NHII/AAAAAAAABs8/YebYMXtD1B8/tradisi%2Bhaji%2Bkangean2.jpg"][/img] [img src="http://3.bp.blogspot.com/-x_WbXe7G-2U/Vj7iFRRT-LI/AAAAAAAABtE/vI-cuZQhi5I/tradisi%2Bhaji%2Bkangean1.jpg"][/img] [/bgallery]

Nampak sekali kekompakan keakraban kekeluargaan dan keharmunisan mereka dalam menyambut para tamu Allah. Membuat dermaga pelabuhan batu guluk miring dan dalam kondisi sedikit menakutkan bayangkan saja para penjemput ribuan ditambah dg jumlah kendaraan roda dua dan roda empat jumlahnya cukup besar.

Coba apa yg tersirat dalam benak kita setelah melihat kondisi seperti itu .....? Pasti penambahan atau pelebaran dermaga pelabuhan batu guluk yaitu dg menambah pintu masuk dan pintu keluar. Semoga Pemerintah Daerah , provinsi dan Pemerintah pusat bisa memikirkan dan menindak lanjuti. Semoga Amin.

[Kangean.Info]