MENU

Transportasi Kangean Masih Kurang Pengamanan Berlayar

Kangean-Meski masih dalam suasana duka pasca tenggelamnya perahu layar motor jabal nur yang menewaskan puluhan korban warga pulau raas, tidak menyurutkan semangat warga kepulauan. Terbukti mereka tetap beraktivitas mengangkut penumpang dan barang dengan menggunakan perahu meski tanpa dilengkapi alat pengaman.

Seperti perahu layar motor dari pulau kengean ini,meski tanpa alat pengamanan,tetap saja beraktivitas mengangkut penumpang. bahkan tidak hanya penumpang,tapi juga membawa barang seperti mobil dan motor dibawa dari pulau kangean dengan jarak tempuh perjalanan 12 jam ke pelabuhan kalianget.

Sugiarto warga pulau kangean mengaku, sudah terbiasa mengangkut barang penumpang dan barang,sebab sudah menjadi kendaraan alternatif ketika tidak ada kapal feri yang berlayar kekepulaun. Apalagi kapal feri jurusan kepulauan terbatas, bahkan tidk mampu menampung warga kepulauan apalagi barang.mengingat pemerintah daerah selama ini, terkesan kurang serius mengurusi transportasi kepulauan khususnya ke kangean

Meski menantang maut,tetap saja dilalui,karena warga tidak punya pilihan lagi,kecuali menggunakan transportasi tradisional untuk melanjutkan aktivitas perekonomian di Kangean.

Share

Anonymous

Post A Comment: