MENU

Kangean Masih Kekurangan Layanan Informasi

Kangean Masih Kekurangan Layanan Informasi
Semakin berkembangnya media informasi didunia, Kepulauan Kangean masih saja mengalami kesulitan mendapatkan akses informasi. Baik itu dari provider yang overload maupun dari kondisi infrastruktur yang masih kurang memadai di setiap wilayah yang ada di Kangean.

Sebagai salah satu contoh kurangnya layanan provider adalah kondisi sinyal yang masih belum memungkinkan untuk melakukan koneksi internet, sehingga tentu ini menjadi kendala kurangnya informasi tentang Kangean. Padahal jika kita explore lebih jauh keindahan pulau kangean, tentu akan banyak pemandangan indah yang bisa dijadikan tempat wisata.

Beberapa faktor yang menjadi penyebab kurangnya informasi di Kangean adalah hal berikut:
  1. Kangean adalah wilayah terpencil. Letak wilayah pulau kangean yang berada di sebelah timur pulau madura membuatnya menjadi salah satu wilayah terpencil. Sebab akses ke pulaunya harus menempuh 100km perjalanan laut berkisar antara 10-11 jam lamanya berlayar.
  2. Perkembangan ekonomi lambat. Karena sarana dan prasarana kurang menunjang maka ekonomi yang ada di Kangean cenderung statis dari tahun ke tahun. Ini disebabkan karena semua barang yang masuk ke Kangean harus di impor dari Pulau Jawa dan menyesuaikan dengan kondisi cuaca.
  3. Sarana-prasarana tidak memadai. Layaknya wilayah yang kurang menjanjikan maka kangean mengalami kekurangan infrastruktur untuk membantu perkembangannya. Hal ini kaitannya dengan kebijakan pihak kabuoaten untuk mengurusi bagian wilayah yang dijangkau dengan kapal.
Itulah beberapa sebab yang mendasari kurangnya informasi di Kangean, hal ini membutuhkan peran semua elemen masyarakat untuk membuat Kangean menjadi lebih maju dari segi ekonomi dan pembangunan.
Share

Anonymous

Post A Comment: