MENU

Nelayan Tunda Pelayaran Dan Bermalam Di Perahu

Nelayan Tunda Pelayaran Dan Bermalam Di Perahu
Sumenep-Dampak pengurangan BBM jenis solar mulai meresahkan warga nelayan di kabupaten Sumenep. Sebab spbn di desa kalianget timur kecamatan kalianget , yang khusus melayani para nelayan kehabisan stok, karena tersendatnya pengiriman dari Pertamina.

Petugas operasional SPBN Kalianget mengaku, meski belum ada kebijakan pengurangan BBM jenis solar dari pemerintah, SPBN di kecamatan kalianget ini sering kosong karena terjadi keterlambatan pengiriman dari Pertamina. Apalagi ditambah dengan adanya kebijakan pemerintah terkait pengurangan BBM, semakin menghambat tersedianya BBM jenis solar.

Padahal solar merupakan kebutuhan utama bagi para nelayan, untuk bahan bakar perahu mereka dalam melakukan pelayaran ke wilayah kepulauan. Sementara nelayan warga pulau kangean mengaku resah , akibat sulitnya mendapatkan BBM jenis solar, apalagi SPBN saat ini kehabisan stok.

Dia terpaksa menunda pelayaran hingga dua hari dan menetap di pelabuhan gersik putih kalianget. Dia bermalam diatas perahu menunggu kedatangan pasokan BBM , mengingat SPBN tempat pengisian bahan bakar solar untuk nelayan kepulauan, saat ini sedang kosong. []madurachannel
Share

Nur Kholis Mansur

Post A Comment: