MENU

Kangean Menjadi Wisata Terumbu Karang Terbaik Dunia

Wisata Terumbu Karang Terbaik Dunia
Kepulauan Kangean terletak diujung timur provinsi Jawa Timur. Berkabupaten Sumenep (madura). Kangean termasuk segitiga terumbu karang terbaik dunia. Negara lain yang termasuk juga yakni, Filipina dan Papua Nugini.

Pada minggu lalu mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan konservasi perairan di Kepulauan Kangean, hasilnya sangat menakjubkan dimana terumbuh karang yang tumbuh begitu indahnya, namun sayang sebagian sudah ada yang mati akibat tidak adanya penjagaan yang memadai.

Dosen UTM yang bernama lengkap Apri Arisandi mengatakan “ ternyata terumbu karang di kangean banyak yang bagus, sayang sebagian banyak yang mengalami kerusakan,” paparnya yang di lansir dari Jawa Pos Radar Madura.

Wajar saja Apri Arisandi dan mahasiswa UTM dari Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) MADURA Diving Club (Mardic) Universitas Trunojoyo Madura konsen melakukan konservasi perairan di pulau kangean “ terumbuh karang kangean bagus sekali . kondisi yang sama juga terdapat di daerah lainnya seperti sapeken dan sekitarnya” tambahnya.

Apa yang dikatakan oleh Apri sangat benar sekali, hal itu dibuktikan dengan adanya pengukuran dengan menarik lurus dari negara Filipina dan Papua Nugini hasilnya kualitas terumbu karang di daerah kepulauan Kangean sangat bagus.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan pun membenarkan adanya haltersebut (M.Djakfar) “ terumbu karang di daerah sumenep mimang bagus(kangean), buktinya masuk sebagai terumbu karang terbaik dunia dengan Filipina dan Papua Nugini,” paparnya (*mk/anwari/cyberkangean)
Share

Anonymous

Post A Comment: