Sepak Bola Olahraga Populer di Rakyat Kangean
Olahraga yang sangat diminati dan disenangi rakyat dan diterima di semua kalangan adalah sepak bola. Mulai anak-anak usia dini sampai generasi tua mereka menggemari sepak bola, apalagi adanya film sinetron si Madun semakin memarakkan olahraga ini. Bahkan apa bila ada siaran sepak bola di layar kaca tua muda tidak jarang mereka nonton bareng walau tengah malam sekalipun.

Di Kecamatan Arjasa telah dimulai turnamen sepak bola yang diikuti beberapa kesebelasan dan diperhitungkan memakan waktu selama 25 hari. Turnamen ini dibuka secara resmi oleh M. Muhadi Wijaya selaku Ketua Umum HUT ke-67 RI Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep mewakili Muspika karena pada saat waktu itu bersamaan mendampingi tamu dinas dari Jakarta. Dengan bacaan basmalah dan diawali tendangan pertama oleh Ketum maka pertandingan secara resmi dimulai.

Dalam sambutannya Ketum berpesan dapatnya semua peserta turnamen menjaga nama baik club, mempererat persatuan, mengekang emosi, bermainlah yang baik, sehingga enak ditonton. Tunjukkan prestasimu agar terpilih menjadi pemain terbaik untuk menuju ivent-ivent yang lebih tinggi di tingkat kabupaten. []suarakangen/lintaskangean