Indahnya Taman Laut Kangean
Pulau Kangean adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan kangean. Kepulauan Kangean ini sendiri merupakan pulau yang berada di sebelah timur pulau madura, yang memiliki kurang lebih sekitar 60 buah pulau, baik yang berpenghuni maupun yang masih kosong. Kepulauan Kangean ini masih termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia. Pulau Kangean Besar ini merupakan pulau yang sangat indah, perairannya sangat jernih, warna birunya benar-benar menyejukkan mata.

Begitu sampai di Pantai Pulau Kangean Besar ini anda pasti akan terpesona melihat pemandang laut yang sangat luas di depan mata anda, seolah tidak ada yang menghalangi anda untuk melihat betapa lausnya dunia ini. Pantai yang berada di Pulau Kangean Besar ini juga sangat bersih dan halus, bagusnya anda bertelanjang kaki saat bermain di pantai ini, dengan begitu anda bisa merasakan betapalembut dan halusnya pasir putih dari Pantai Pulau Kangean Besar ini. Udara laut yang segar juga akan membuat rasa lelah dan bosan anda pergi begitu saja.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Pulau Kagean Besar ini hanya bertujuan untuk menyelam di perairannya saja, karena memang spot selam yang ada di perairan Pulau Kagean Besar ini sangat cantik, dan lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelam di Taman Laut Pulau Kagean Besar ini juga tidak semahal saat anda menyelam di Raja Ampat yang memang merupakan surga bagi para penyelam. Taman Laut Pulau Kangean Besar ini memiliki berbagai macam jenis koral, baik yang soft, maupun yang keras, dan ada juga yang berbentuk spoge.

Untuk sampai ke Pulau Kangean Besar, maka anda bisa menggunakan Jalur Laut dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep hingga ke Pelabuhan Kangean di Pulau Kangean Besar. Jenis Transportasinya juga ada 2 macam, yang pertama adalah dengan menggunakan menggunakkan kapal ferry, dan anda harus membayar sekitar Rp 60.000*) per orang, waktu tempuhnnya kurang lebih sekitar 10 hingga 12 jam untuk bisa sampai di Pulau Kangean Besar. Jika ingin menggunakan kapal cepat, tarif yang di kenakan juga otmatis lebih mahal, kurang lebih sekitar Rp 150.000*) per orang untuk sekali jalan dan Rp 280.000*) per orang untuk pulang-pergi. Namun sayangnya, kapal ini hanya ada pada hari-hari tertentu yakni pada hari senin, kamis dan sabtu dari pelabuhan Kalianget, sedangkan dari Pelabuhan Kangean tersedia pada hari selasa, jum’at dan minggu. Hal ini disebabkan karena belum terlalu banyak kapal yang beroperasi di Pelabuhan Kalianget ini.

Post a Comment

SIlahkan komentar dengan bijak dan sesuai dengan isi artikel!

Powered by Blogger.