MENU

Salah Penamaan, Pembangunan Rumah Sakit Ditunda

Pembangunan Rumah Sakit Ditunda
Sumenep-Impian warga pulau Kangean , untuk memiliki rumah sakit umum tahun ini, harus pupus harapan. Pembangunannya tidak bisa direalisasikan tahun 2013 ini, karena terjadi kesalahan peruntukan di nomen claturnya.

Dr Rizka Anugerah, Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, mengatakan, tidak terserapnya anggaran 1 Miliar itu , karena kesalahan penganggaran yang semestinya di nomen claturnya tertulis untuk pembangunan rumah sakit Arjasa, malah tertulis untuk penambahan ruangan rumah sakit arjasa. 

Padahal, saat ini, wujud bangunan rumah sakitnya saja masih belum ada, bagaimana mungkin bisa untuk penambahan ruangan. Sehingga dengan hal itu , ada persyaratan yang tidak terpenuhi. Dengan adanya kesalahan penganggaran dinomen clatur tersebut, pihak Dinkes tidak bisa merealisasikan , maupun menggunakan anggaran yang cukup besar itu, dan terpaksa ditangguhkan menunggu kejelasan regulasinya. 

Saat ini, kesalahan penganggaran tersebut , sudah diubah melalui P.A.K beberapa waktu lalu. Meski demikian, pembangunan rumah sakit , tetap tidak bisa dilakukan pada tahun ini, karena sudah masuk akhir tahun. [madurachannel/lintaskangean]
Share

Anonymous

Post A Comment: