MENU

Distribusi Logistik Kepulauan Akan Dikirim Lebih Awal

Distribusi Logistik Kepulauan
Sumenep-Untuk memperlancar proses distribusi logistik utamanya khusus daerah kepualuan,KPUD Sumenep memutuskan akan melakukan pendistribusian suarat suara Pilgub pada tanggal 22 Agustus mendatang.mengingat daerah kepualauan secara geografis sangat jauh dan masih harus menyeberangi laut.

Apalagi pada bulan Agustus seringkali berpotensi cuaca buruk. Yaitu berupa angin kencang yang memicu akan ketinggian ombak. Sementara kapal penyeberangan yang melayani kalianget kepualauan baik Kangean dan Sapeken serta pulau terjauh masalembu, tidak mampu menembus ketinggian ombak 3 meter.sebab selain kapasitas kapal memang terbatas juga kondisi kapalnya berusia tua,seperti halnya Kapal DBS 1 milik pemerintah daerah kabupaten Sumenep itu.

Sehingga untuk distribusi kepualauan oleh KPUD Sumenep, dilakukan lebih awal menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan menurut Ilyas Komisioner KPUD mengaku,jika pada jadwal pendistribysian nantinya terkendala cuaca,maka distribusi surat suara Pilgub akan dikirim melalui pelabuhan Suarabaya dan langsung menuju kepualauan.maka dengan seperti itu sudah pasti suarat sauara akan sampai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Hal senada disampaikan ketua KPUD Sumenep Toha Samadi, menurutnya, bagaimanapun kondisinya surat suara pasti terdistribusiakan ke masing-masing TPS di 27 kecamatan di kabupaten Sumenep. Dia optimis, proses pemiulukada pilgub jatim berjalan lancar,dan distribusi logistik tersalurkan tepat waktu. Dia mengharap semua pihak bekerjsama sama untuk mensukseskan Pilgub Jatim Tahun ini. [madurachannel/lintaskangean]
Share

Anonymous

Post A Comment: