MENU

Warga Kepulauan Keluhkan Kenyamanan Angkutan

Warga Kepulauan Keluhkan Kenyamanan Angkutan
Sumenep-Keluh kesah warga kepulauan disetiap pulang kampung mapun hendak kembali bekerja di daratan.mereka berjuang melawan maut diatas kapal.meski berdesakan mereka rela tetap naik kapal untuk dapat sampai ke kampung halamannya.

Kapal yang semestinya memuat 2 ratus penumpang malah mengangkut 600 penumpang warga pulau kangean.yang hendak kembali beraktivitas ke berbagai daerah didaratan.setelah menghabiskan masa liburan lebaran idul fitri di pulau kangean.

Kapal Nadelyn ini,merupakan kapal asal Surabaya yang dikhususkan mengangkut arus balik gratis warga kepulauan khususnya pulau kangean ke pelabuhan kalianget,yang telah diprogramkan oleh pemerintah daerah Jawa Timur. Saat kapal tiba dan bersandar di pelabuhan kalianget,para penumpang langsung rebutan turun,bahkan sebagian penumpang nekat turun di bagian samping.sebab pintu kapal hanya satu tidak muat karena sempit.

Sumito warga pulau kangean mengaku,diatas kapal berdiri tidak kebagian tempat duduk karena kapal sesak dengan penumpang.ia berdiri sejak kapal berangkat dari pulau kangean jam 7 pagi tadi,hingga tiba di pelabuhan kalianget pukul 16.00. Meski berdesakan,kapal dapat bersandar dengan selamat ,aman terkendali di pelabuhan kalianget kabupaten Sumenep. []madurachannel/cyberkangean
Share

Nur Kholis Mansur

Post A Comment: