MENU

Pengusaha Kangean Membeli Kapal Untuk Transportasi Laut

Pengusaha Kangean Membeli Kapal
Kangean - Terlalu banyaknya keluhan masyarakat Kepulauan Kangean terhadap sedikitnya sarana transportasi laut yang bisa digunakan, seorang pengusaha asal Kepulauan Kangean, Mohammad Sahnan akan membeli kapal yang dijadikan angkutan ke wilayah kepulauan Kangean.
"Saya hanya ingin membantu warga Kepulauan supaya tidak kesulitan dalam transportasi laut. Kalau kapal saya ini sudah jalan, berarti kan makin banyak angkutan ke pulau," kata Sahnan usai menghadiri acara temu kangen bersama para alumni Pendidikan Guru Agama (PGA) di Graha Adi Poday, Minggu (20/10/13).
Untuk membeli kapal tersebut, Bapak Sahnan harus mengeluarkan dana Rp 10 miliar dan beliau mengaku sama sekali tidak mencari keuntungan dari kapal yang dibelinya.
"Kapal yang dibelinya nanti murni akan diberikan untuk masyarakat. Saya tidak mau cari keuntungan. Kalaupun misalnya ada tiket yang dijual, itu hanya untuk memenuhi kebutuhan biaya operasional," jelasnya.
Sahnan berharap agar Pemerintah Kabupaten Sumenep dan Provinsi Jawa Timur akan memberi kemudahan bagi beroperasinya kapal tersebut. "Semangat awalnya kami ingin membantu pemerintah melayani warga kepulauan dalam hal transportasi. Jadi alangkah bagusnya jika operasional kapal itu dipermudah," harapnya.

Kapal yang telah dibeli Sahnan memiliki panjang 70 meter dan lebar 10 meter, dengan kapasitas angkut penumpang sekitar 400 orang. Selain itu, kapal juga didesain sesuai dengan kebutuhan warga kepulauan, seperti untuk mengangkut kendaraan roda empat, roda dua dan bahkan truk barang.
"Target kami, paling lambat awal 2014, kapal sudah bisa beroperasi. Saat ini masih dalam tahap mendesign ulang kapal, supaya betul-betul sesuai dengan kebutuhan warga kepulauan. Termasuk mengangkut barang dan kendaraan," pungkasnya.
Share
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Anonymous

Post A Comment: