Wisatawan Pulau Kangean Menikmati Keindahan Taman Laut

Wisatawan Pulau Kangean Menikmati Keindahan Taman Laut Taman Laut Pulau Pagerungan Besar  – Indonesia merupakan negara kepulauan, tak...

Wisatawan Pulau Kangean Menikmati Keindahan Taman Laut
Taman Laut Pulau Pagerungan Besar – Indonesia merupakan negara kepulauan, tak heran jika keindahan bawah lautnya juga diakui oleh sebagian besar negara tetangga. Indonesia memiliki banyak sekali spot-spot selam yang menakjubkan, contohnya wilayah Raja Ampat, Pulau Weh, Bunaken dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah yang berada di perairan Pulau Kangen Besar ini, atau bisa disebut sebagai Taman Laut Pulau Kangean.

Lokasi dan Trasnportasi
Pulau Pagerungan Besar, adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan kangean. Kepulauan Kangean ini sendiri merupakan pulau yang berada di sebelah timur pulau madura, yang memiliki kurang lebih sekitar 60 buah pulau, baik yang berpenghuni maupun yang masih kosong. Kepulauan Kangean ini masih termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia.

Dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya hingga ke Pelabuhan Kamal, Bangkalan Madura, tarif kapal ferry untuk menyeberang masih relatif murah. Uuntuk tiket penumpangnya saja hanya dikenakan biaya sekitar Rp 5.000*) per orangnya, jika dia membawa kendaraan motor maka akan dikenakan tarif lagi sekitar Rp 6.000*), namun jika dia membawa kendaraan mobil pribadi akan dikenakan tarif sebesar Rp 35.000*).

Lain halnya jika anda datang bersama rombongan dengan menggunakan bus, maka tarifnya akan dikenakan sekitar Rp 50.000*), biasanya bagi penumpang bus tidak perlu lagi untuk membayar tiket untuk naik kapal, karena biayanya sudah ada dalam biaya tiket bus yang anda naiki.

Setelah sampai di Bangkalan, maka anda bisa naik bus atau mini bus selama kurang lebih 2 jam perjalanan untuk sampai ke kota Sumenep.

Dan selanjutnya, untuk sampai ke Pulau PagerunganBesar, maka anda bisa menggunakan Jalur Laut dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep hingga ke Pelabuhan Kangean di Pulau Pagerungan Besar. Jenis Transportasinya juga ada 2 macam, yang pertama adalah dengan menggunakan menggunakkan kapal ferry, dan anda harus membayar sekitar Rp 60.000*) per orang, waktu tempuhnnya kurang lebih sekitar 10 hingga 12 jam untuk bisa sampai di Pulau Pagerungan Besar.

Lalu, yang kedua adalah dengan menggunakan kapal cepat, tarif yang di kenakan juga otmatis lebih mahal, kurang lebih sekitar Rp 150.000*) per orang untuk sekali jalan dan Rp 280.000*) per orang untuk pulang-pergi.

Namun sayangnya, kapal ini hanya ada pada hari-hari tertentu yakni pada hari senin, kamis dan sabtu dari pelabuhan Kalianget, sedangkan dari Pelabuhan Kangean tersedia pada hari selasa, jum’at dan minggu. Terkesan tidak fleksibel memang, namun itu karena belum terlalu banyak kapal yang beroperasi di Pelabuhan Kalianget ini, maka dari itu rencanakanlah dengan baik sebelumnya.

Wisata
Pulau Kangean Besar ini merupakan pulau yang sangat indah, perairannya sangat jernih, warna birunya benar-benar menyejukkan mata. Pantainya juga sangat menawan, jika anda sudah terbiasa dengan keadaan kota yang selalu macet dan dipadati dengan gedung-gedung besar yang menghalangi pandangan anda.

Maka, begitu sampai di Pantai Pulau Pagerungan Besar ini anda pasti akan terpesona melihat pemandang laut yang sangat luas di depan mata anda, seolah tidak ada yang menghalangi anda untuk melihat betapa lausnya dunia ini.

Pantai yang berada di Pulau Pagerungan Besar ini juga sangat bersih dan halus, bagusnya anda bertelanjang kaki saat bermain di pantai ini, dengan begitu anda bisa merasakan betapalembut dan halusnya pasir putih dari Pantai Pulau Pagerungan Besar ini. Udara laut yang segar juga akan membuat rasa lelah dan bosan anda pergi begitu saja.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Pulau Pagerungan Besar ini hanya bertujuan untuk menyelam di perairannya saja, karena memang spot selam yang ada di perairan Pulau Pagerungan Besar ini sangat cantik, dan lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelam di Taman Laut Pulau Pagerungan Besar ini juga tidak semahal saat anda menyelam di Raja Ampat yang memang merupakan surga bagi para penyelam.

Taman Laut Pulau Pagerungan Besar ini memiliki berbagai macam jenis koral, baik yang soft, maupun yang keras, dan ada juga yang berbentuk spoge.

Terumbu Karangnya juga sangat cantik, sebagian besar berbentuk seperti rerumputan yang melambai-lambai ketika diterpa angin. Ikan-ikannya juga lucu-lucu, mereka berenang kesana kemari di antar ladang soft coral tersebut, kalau anda menyelam disini, jangan sampai lupa untuk membawa camera bawah laut, karena anda pasti akan merasa menyesal jika melewatkan keindahan Taman Laut ini begitu saja.

Tips
1. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sekitar bulan April hingga November karena cuaca sedang baik, jadi anda bisa menghindari bahaya yang mungkin saja datang saat anda sedang berada di tengah laut.

2. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang anda butuhkan, seperti pelampung dan juga sunblock bagi anda yang takut kulitnya terbakar, karena cuaca dikota ini memang sangat panas saat siang hari, apalagi saat musim kemarau, meski mungkin panasnya memang tidak akan terasa jika anda sudah menceburkan diri ke Pantai Pulau Pagerungan Besar yang airnya lumayan sejuk ini.

3. Kalau anda ingin melakukan beberapa kegiatan seperti Diving, Snorkeling, ataupun Surfing, lebih baik anda jangan terlalu terbawa nafsu untuk buru-buru menyelam dan sebagainya, sebelumnya pastikan bahwa peralatannya sudah lengkap dan aman, dan

4. Pastikan juga bahwa anda tidak lupa untuk membawa obat-obatan, dan yang paling utama jangan biarkan perut anda kosong saat berenang karna bisa menyebabkan terjadinya keram perut, jadi ada baiknya anda sarapan terlebih dahulu sebelum pergi ke pantai ini.

5. Pulau Pagerungan Besar ini sudah luamayan maju, jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan dimana anda harus menginap, anda bisa menginap di desa setempat, atau bahkan anda boleh berkemah di sekitar pantai, dengan begitu andapun sudah bisa berhemat.

6. Sebaiknya anda berangakat tengah malam dari Terminal Bungurasih sehingga pada pagi hari anda bisa tiba di Pelabuhan Kalianget.

Keindahan alam indonesia memang beraneka ragam, begitupun keindahan bawah lautnya. Nah, tertarikkah anda untuk berlibur ke Pulau Pagerungan Besar ini? Pastinya iya bukan, dijamin anda bakal puas deh sudah datang ke Madura, apalagi jika anda berlibur bersama orang-orang terdekat anda, seperti keluarga ataupun teman. Masih banyak juga tempat-tempat wisata lainnya yang bisa anda temukan di Pulau Pagerungan Besar ini, jadi rencakanlah dengan baik ya, Selamat Berlibur!

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu

KOMENTAR

IKLAN

Name

Adab Islam Analisa Arjasa Bensin Kangean Berita Berita Daerah Berita Ekonomi Berita Kesehatan Berita Kriminal Berita Olahraga Berita Pendidikan Berita Politik Berita Regional Berita Sosial Bisnis Budaya Kangean Bungin Cuaca Buruk Desa Pabian Ecommerce Ekonomi Islam Explore Kangean Fakta Unik Fiqih Gadget Galery Kangean HTI Kangean Hutan Kangean Indonesia Internasional Islam Jalan Kangean Jamaah Haji Kabar Kampus Kabar SD Kabar SMA Kabar SMP Kabupaten Kepulauan Kangayan Kangean KangeanPedia Karya Kangean Kecamatan Keuangan Kuliner Kuliner Kangean Lapter Kangean Laut Kangean Lentera Kangean Listrik PLN Mahasiswa Makro Menulis Buku Minyak Kangean Motivasi Mudik Gratis Muslimah Narkoba Nelayan Kangean Opini Opini Rakyat Pagerungan Besar Pelabuhan Pemuda Kangean Penjara Kangean Perhutani Petani Photos PLTS Polsek Kangean Property Redaksi Remaja Kangean Sadulang Saebus Sains Saobi Sapangkor Sapeken Sekolah Dasar Sepak Bola Sepanjang Sosial Sumenep Tekno Transportasi Kangean Travelista Videos Wisata Bawah Laut Wisata Kangean Wisata Pantai
false
ltr
item
KANGEAN.NET: Wisatawan Pulau Kangean Menikmati Keindahan Taman Laut
Wisatawan Pulau Kangean Menikmati Keindahan Taman Laut
https://3.bp.blogspot.com/-o35rVpstC2k/VSIQ1YxF19I/AAAAAAAAAUg/9bHuk2FwR1w/s640/wisata%2Bkangean.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-o35rVpstC2k/VSIQ1YxF19I/AAAAAAAAAUg/9bHuk2FwR1w/s72-c/wisata%2Bkangean.jpg
KANGEAN.NET
http://www.kangean.net/2015/04/wisatawan-pulau-kangean-menikmati-keindahan-taman-laut.html
http://www.kangean.net/
http://www.kangean.net/
http://www.kangean.net/2015/04/wisatawan-pulau-kangean-menikmati-keindahan-taman-laut.html
true
6856426828560446959
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy